Juli 29, 2008

Tingkatan dalam PENCAK SILAT CEMPAKA PUTIH

Tingkat I / PURWA
1.materi pendidikan dan latihan
a.tehnik pencak silat
-gerakan dasar
-senam dasar
-jurus pencak silat purwa
-jurus pencak silat bela diri dasar
b.ilmu tenaga dalam (kontak I)
c.Pembinaan Kerohanian, Mental, Sikap dan kepribadian
2.Tingkat Sabuk Siswa a.tingkat sabuk polos
b.tingkat sabuk kuning
c.tingkat sabuk hijau
d.tingkat sabuk biru
TINGKAT II / MADYA
1.materi pendidikan dan latihan
a.teknik pencak silat
-jurus pencak silat laga
-jurus pencak silat bela diri
-jurus pencak silat seni (jurus prasetya IPSI)
b.Ilmu Tenaga Dalam (kontak II)
c.Ilmu Terapi Dasar
d.Kerohanian, Mental, Sikap dan Kepribadian
TINGKAT III / WASANA
1.Materi Pendidikan dan Latihan
a.Pengunaan Teknik Pencak Silat
-gerakan dasar
-senam dasar
-jurus pencak silat purwa
-jurus pencak silat madya
-jurus pencak silat bela diri (purwa dan madya)
-jurus pencak silat seni (prasetya IPSI)
b.penggunaan ilmu tenaga dalam
-Kontak I
-Kontak II
-Kontak III
c.penggunaan Ilmu Terapi
-tingkat dasar
-tingkat lanjutan
d.penguasaan keorganisasian PSCP
e.penguasaan ilmu pengetahuan umum
f.kemantapan kerohanian, Mental, Sikap dan Kepribadian
2.calon warga wasana diperoleh atas dasar potensi anggota warga MADYA
yang memenuhi kriterian
3. KETENTUAN DIATUR DALAM PERATURAN ORGANISASI

88 komentar:

  1. Mas aku warga Cempaka Putih tingkat purwa tahun 1998. Saya sekarang berada di Sumatra dan tak ada link sekalipun dengan warga2 PSCP lainnya. Maaf bisa nggak minta data Saudara kita yang berada di Propinsi Jambi.
    matur suwun

    BalasHapus
  2. Mas heri salam wiro yudho wicaksono
    untuk lebih jelasnya mas bisa kontak langsung ke PUSAT di no.Telp 0351 892194

    BalasHapus
  3. hai warga cempaka putih...

    mas mau minta kabar kapn acra pelantikan di panekan di adakn

    dari warga cp tladan

    BalasHapus
  4. Thanks ya mas taufik dah gabung
    salam wiro yudho wicaksono
    informasi terakhir tgl 19 februari pelantikannya
    untuk lbh jelasnya mas bsa kontak lgsg ke pusat

    BalasHapus
  5. assalamualaikum..
    Salam Wiro yudho Wicaksono
    saya warga cempaka putih tingkat Purwa tahun 2000 SUB Jeblogan Paron.
    saya sekarang ada di Cibitung Bekasi, mas tollong dong Info warga Ps Cp di Bekasi??
    Saya pengen sekali ngumpul-ngumpul di Bekasi ma warga Ps Cp.
    Jawabannya dikirim ke e,mail saya ya mas antolina_88@yahoo.co.id
    Terima kasih

    BalasHapus
  6. asalamualaikum
    yudi riau
    mz saya baru purwa angkatan 2007 jika mau meneruskan tingkat II MADYA kemana aq harus nglanjuti.? jika ada di pekanbaru kasih kabar di
    alamat mail q. yudi_se88yahoo.com

    BalasHapus
  7. Wasalamualaikum mas yudi di riau, untuk melanjutkan tingkat II biasanya diadakan dipusat mas, itu juga orang2nya pilihan dari cabang masing2 atau ranting. Tapi klo mas mau diadakan di riau silahkan kontak langsung kePUSAT, informasikan data warga-warga yg mau lanjut pendidikan Madya (II)

    BalasHapus
  8. salam wiroyudo wicaksono. smg CP selalu berjaya selamanya, slam buat mbah Wagiman mg ttp seht slalu...amin
    Q warga purwa thn2004 dr ranting Batokan

    BalasHapus
  9. Semua warga PSCP mari kita bangun perguruan kita sebagai perguruan silat yang tidak congkak, apalagi sombong... sekalipun ada ilmu kontak yang baru jangan sampai kendor latihan fisik dan tarungnya.. karena itulah hakekat prestasi yang kita peroleh... saya warga tahun 1987 latihan saya dulu Di Kauman Magetan pelatih utama Harsono... Saya Bocah Plakrongan.. sekarang saya membangun cabang di Tarakan Kaltim prestasi anak buah saya sering menjuarai tingkat Kota dan Propinsi.. Sekarang saya menjadi dosen di Fekon Universitas Borneo Tarakan

    BalasHapus
  10. Margiyono..warga tahun 19873 Mei 2009 pukul 06.16

    Sekalipun ada ilmu Kontak I,II,III jangan lupa membangun mental tarung calon warga.. pengalaman saya setelah mahir tarung fisik.. biasakan tarung menggunakan kayu... jika sudah ok biasakan tarung dengan kemampuan meredam serangan sejata tajam...oia bangun juga kerohanian kekebalan senjata tajam, penyembuhan,pageran, pengobatan, dan sugdang ilmu yang lain tergantung kemampuan kita... (saya warga tahun1987 latihan di Kauman Magetan pelatih utama Harsono..asli Plankrongan... sekarang melatih di Tarakan Kaltim... pekerjaan saya Dosen di Universitas Borneo)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana latian perkembanganya ditarakan mbah

      Hapus
  11. Terima kasih mas atas saran2nya
    majulah PSCP
    jayalah pencak silat indonesia

    BalasHapus
  12. Assalammulaikum.....
    salam WIROYUDO WICAKSONO..
    maz, saya warga PURWA tahun 2000 dari cabang BOJONEGORO mau tanya saudara PSCP cabang SOLO apakah ada?
    dulu saya membuka latihan di KARANG ANYAR dan SOLO tapi bubar karena saya harus hijrah ke Surabaya..
    siswa saya dulu di Kab. Karang Anyar dulu ada 57 siswa dan di Solo ada 34 dan sekarang saya sudah kembali lagi ke SOLO untuk meneruskan study..
    dan dulu waktu di Surabaya saya pernah mengikuti PON 2008 dan saya hanya sampai pada PRAPON saja karena kecelakaan saya g' bisa meneruskan ke tanding berikutnya tetapi yang saya prihatinkan adalah karena saya mewakili perguruan tetangga bukan perguruan PSCP sendiri..
    terima kasih sebelumnya..
    ini alamat friendster saya kalo ada perlu..
    abakura_pujangga@yahoo.com
    wass....

    BalasHapus
  13. Salam kenal mas dari bojonegoro... Mudah2an mas slalu dlm lindungan-NYA.
    untuk warga pscp solo silahkan masuk

    BalasHapus
  14. Salam wiro yudo wicaksono warga pscp.
    Saya warga dari ngawi,jawa timur,salam kenal semua

    BalasHapus
  15. Latihan pscp solo sudah dibuja kembali diums...

    BalasHapus
  16. saya supri warga Cempaka Putih thn2004.tlong donk mas saya mnta data/alamat tmpat latihan ddaerah jakarta dan tangrang

    BalasHapus
  17. saya supri warga dari ngawi,skrng tinggal djakarta.saya mnta tlg mnta alamat latihan ddaerah jakarta dan tangerang donk
    tlong blz keFB saya y supriyanto@yahoo.co.id

    BalasHapus
  18. MAS AKU WARGA PSCP tingkat purwa thun 2009 di lampung.. skarang saya berada di tangerang....saya sekarang tdak menemukan warga pscp di tangerang... klo bisa mas di daerah mana tangerang yg mendirikan pscp... trimakasih

    BalasHapus
  19. MAS AKU WARGA PSCP tingkat purwa thun 2009 di lampung.. skarang saya berada di tangerang....saya sekarang tdak menemukan warga pscp di tangerang... klo bisa mas di daerah mana tangerang yg mendirikan pscp... trimakasih

    BalasHapus
  20. SALAM CEMPAKA PUTIH . MAAF SAYA ADALAH WARGA CP THN 2007 MAY MENANYAKAN APA SIH KEGUNAAN SABUK PUTIH, APAKAH HANYA SEBAGAI LAMBANG WARGA SAJ ? MOHON KEJELASANNYA!

    BalasHapus
  21. salam satu jiwa wiro yudho wicaksono
    setau saya begitu mas... berfungsi sebagai tanda bahwa kita sudah lulus pendidikan warga purwa

    BalasHapus
  22. Assalamualaikum poro sedulur?Mugi Gusti Alloh tansah maringi barokah kagem kito sedoyo.Melu nyimak dari wong ngawi warga angkatan 1987.

    BalasHapus
  23. salam kenal mas terapi hati
    doanipun matursuwun
    kulo saking goranggareng magetan

    BalasHapus
  24. @mas Nogo:Saya dulu melatih disolo tahun 1990-an sdh mengesahkan 9 orang,namanya yg masih saya ingat,Drajat,agus,prapti,yono,didik,Lilik.Saya melatih di SMT penerbangan,solo.
    @mas Margiyono:kita seangkatan yo mas?pelantikan saya dulu di Ngawi.Pelatih saya Mas Nari (sekarang ketua cabang Tangerang)dan Pak Cipto Amarsongko (ngrambe)Salam sukses di pulau sebrang ya mas?No tlp berapa mas Giyo?sebentar lagi mau ke Kalimantan juga.
    Poro sedulur: jika ingin silaturahim di cabang Tangerang monggo hubungi Ketua cabangnya Mas Nari (081381273171)

    BalasHapus
  25. maturnuwun mas terapi hati... insyaallah mampir ten tgrg

    BalasHapus
  26. wiro yudo........

    sya jumiati,pscp dr balikpapan lam knl ya n aq wrga thun 2009.
    n mga'' pscp ni bsa tmbh mju n sukses trus



    wasalam...........

    BalasHapus
  27. lam kenal jumiati......... salam jg bwt warga pscp balikpapan

    BalasHapus
  28. yg minta alamat di tangerang lgsg hub saya via ponsel saya

    BalasHapus
  29. salam wira yuda...saya warga cp dr wlingi blitar

    BalasHapus
  30. salam wiro yudho wicaksono bagi semua warga PSCP,,
    saya wara purwa PSCP dari tulungagung,,,,
    semoga PSCP ttp berjaya

    BalasHapus
  31. mas untuk yang foto itu diganti cabang bisa g keterangane?
    soale tu bukan ranting tapi cabang
    untuk madiun ma ponorogo hehehehehe

    BalasHapus
  32. eyang mursid mengatakan29 Maret 2011 pukul 23.11

    slm kenal untuk pendekar cp dislrh nusantara sy supriyanto warga thn 1987 disyahkan dingawi asli sy ds dawung jogorogo pelth utama saya mas suyanto imammukti. skrng berada dibalikpapan dan buka cabang thn 1996 alhamdulillah prestasi anah buah 1. juara umumI walikota cup I THN 2005 2.pekan pelajar nasional di sumatera selatan thn 2001 3. menyumbangkan 2 emas 1 perak dan 1perunggu pd kejurda kalimantan timur th 2007 4.pekan pondok pesantren disurabaya thn2010 kmrn

    BalasHapus
  33. AS WR slm WIRO YUDHO WICAKSONO ayo dulur kabeh warga angkatan 1987 sing dilantik neng sine ayo saling komunikasi lewat opo wae . aku supriyanto [PRINTO] biyen ranting dawung plth suroso,warno dan sahid lan latihan neng cabang plthe mas Suyanto imam mukti neng brubuh lan saiki aku neng balikpapan lan bubka cabang thn 1996 lan iki hpku 08125891114

    BalasHapus
  34. AS WR SLM wiro yudho wicak sono AYO DULUR KABEH pendekar CP RENUNGKAN MAKNA DO,A PEMBUKAAN, AMALKAN PANCA SETIA , LAKSANAKAN KODE ETIK WARGA .DAN YANG TERPENTING LAGI AMALKAN AGAMA ISLAM YG RAHMATAN LIL NGALAMIN. Insyalloh akan menjadi pendekar yg berbudi luhur beraklak mulia serta berguna bagi sesama, agama, dan negara serta menjadi contoh yang baik dilingkungan persilatan .

    BalasHapus
  35. AS WR slm WIRO YUDHO WICAKSONO ayo dulur kabeh warga angkatan 1987 sing dilantik neng sine ayo saling komunikasi lewat opo wae . aku supriyanto [PRINTO] biyen ranting dawung plth suroso,warno dan sahid lan latihan neng cabang plthe mas Suyanto imam mukti neng brubuh lan saiki aku neng balikpapan lan bubka cabang thn 1996 lan iki hpku 08125891114

    BalasHapus
  36. siap mas supriyono... makasih dah gabung, iku di profil ada nope aku mas

    BalasHapus
  37. Salam Wiro Yudho Wicaksono, dari warga purwa asal Tulungagung, pernah tinggal di balikpapan, dan latihan berpusat di MTSN 1 Rapak Balikpapan, sekarang saya di Bontang baru sebulan lagi mencari informasi saudara2 CP yang di Bontang,

    Salam....
    www.esantluwai.blogspot.com

    BalasHapus
  38. udah ketemu blm mas esant... klo blm email saya atau sms

    BalasHapus
  39. ass...perguruan pencak silat cempaka putih....di arga makmur apakah msih ada perguruannya...kalau masih ada dmna tempat latihannya...aku mau belajar jga...by ind

    BalasHapus
  40. Sedulur kabeh.. dengan PSCP saya merasa lebih lengkap sekalipun saya merasa masih banyak kelemahan, pengalaman saya sejak tahun 2000 saya sering menjadi pimpinan, Ketua jurusan, Pembantu Ketua di Kampus, dan sekarang saya menjadi Ketua Lembaga Penelitian dan pengabdian Kepada Msyarakat (LPPM) di Universitas Borneo Tarakan, Ketua Yayasan Guntari, Wakil Dewan Pengupahan Kota Tarakan, sebagian besar waktu saya habis untuk kerja praktis urusan perguruan hampir tidak tersentuh, yang dapat saya lakukan hanya melatih ketiga anak saya... dengan dasar nilai dan Yel-yel yang saya tanamkan: Saya harus menjadi Anak Pintar, Sholeh dan Berani.. (tidak perlu sombong, apalagi sok hebat) biar orang lain yang menilai.. jadikan bekal pendidikan fisik, kerohanian dari PSCP untuk meningkatkan pengabdian dan Optimalisasi Fungsi Kekalifahan kita di DUNIA ini... jangan lupa... Ayo Sholat, Sholat, sholat dan sholat ditambah zhikir,... dan tahajudnya... Insya Alloh Kemudahan hidup dan kesuksesan akan datang.. Truss ayo kita Kerja kerasn supaya hidup lebih sejahtera...

    BalasHapus
  41. Margiyono Tarakan30 Juli 2011 pukul 20.31

    Kalau ada yang mau interaksi ini alamat e mai Ku : Margyubt@yahoo.co.id
    HP. 0811599525
    Rumah (0551) 36279
    Rumah: Jl. Slemat Riyadi Karang Anyar RT.26 NO. 55 Tarakan Kalimantan Timur

    BalasHapus
  42. Oya sedulur kabeh... aku ono nomor Hp, pengurus PCSP di Tangereng kebetulan Beliau juga konco sak deso, Asmane Mas Suharjo No Hp.081316533225, kancane awak e dewe juga asmane Mas DR.Komarudin, warga angkatan 1987, asale pada karo aku sak iki sukses poll duwe perusahaan, mobile akeh tur elit kabeh kebetulan beliau Kepala Bagian Di Pemkab. Tangerang.. nomore sampean takon karo Mas Suharjo wae,

    BalasHapus
  43. salim kagem mas margiono
    Mari tingkatkan silahturohmi demi kemajuan pscp

    BalasHapus
  44. hallo saudara-saudara aku keluarga besar cempaka putih,ini aku perwakilan dari BENGKULU mengucapkan salam wiro yudho wicaksono untuk semua warga cempaka putih.oh ya,semua warga cempaka putih, aku mau tanya apa sih kelemahan dari perguruan "pelindung kehidupan" bila mereka tidak mempan sama senjata tajam karena mereka pada sombong,kata mereka " mereka tidak mempan sama senjata tajam"..
    tolonglah bagi warga cempaka putih yang tahu kelemahannya.
    oh ya ne email aku yang bisa dihubungi:
    setiono_bengkulu@yahoo.co.id

    BalasHapus
  45. sebagai pengalaman kang..... hujamkan dulu pisau kita ke tanah ucapkan la haula walakuata ila billah

    atau olesi pisau kita dengan darah haid perawan

    semoga berhasil

    BalasHapus
  46. salam Wiro Yudho Wicaksono, salam satu jiwa satu raga, eemmm saya belum menjadi warga, tapi saya ingin bertanya, apakah untuk menjadi warga tingkat Purwa itu kita Wajib Tenaga Dalam , dan apa wajib harus bisa Macanan??.
    saya siswa dari Kalimantan Timur, Perguruan Cabang Kutai Barat, Sekarang saya memakai sabuk Hijau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam mas mau nanya tempat pelatihan cempaka putih di kutai barat di daerah mna ya mas

      Hapus
  47. @Theopilus Ari
    saya bantu jawab.
    tenaga dalam di berikan setelah siswa mencapai umur yang cukup , jd klo masi ukuran anak SD sekedar Pelatihan Fisik dan untuk tenaga dalam di berikan setelah beliau cukup umur.jd klo mas Theopilus Ari sudah cukup umur ya pasti di latih tenaga dalam dan itu wajib karna tenaga dalam adalah bagian dari PS cempaka putih.

    Untuk Kosongan/Macanan ngak semua siswa yang sudah di latih tenaga dalem bisa melakukan nya. tergantung dari tingkat konsentrasi dari siswa tersebut.tp untuk semua siswa yang sudah di beri dan di latih tenaga dalem pasti akan di uji dan di coba.
    Salam kenal aja dari slamet. warga pelantikan thn 2003 dari ponorogo jatim.

    PSCP jaya selalu

    BalasHapus
  48. mohon kontaknya donk tuk cabang wilayah surabaya dan sekitarnya,, salam dari arex ngawi di sidoarjo. di tunggu balasanya

    BalasHapus
  49. mas mau tanya,mas ada bentuk animasi.gif ga jurus-jurusnya ?

    kirim email ke tuanalif@gmail.com buat informasinya mas

    BalasHapus
  50. mas anonim..... unutuk kontak disurabaya sudah banyak yg nanya cm saya blm dpt info sampe sekarang. alangkah baiknya jika warga yg disana(sesama perantau) aja saling silahturohmi agar terjalin persaudaraan yang lebih erat.
    untuk jurus dalam bentuk animasi belum ada... tetapi lebih baik klo pun ada penyebarannya langsung tatap muka antar warga demi kerahasiaan jurus itu sendiri.
    terima kasih

    BalasHapus
  51. asallamualaikum.wr.wb
    warga senior ingkang kulo hormati
    kulo angsal info pscp dateng surabaya niku
    wonten (JEMUR SARI) daerah (BUNGURASIH) terus (GEDANGAN) sidoarjo. . . .

    BalasHapus
  52. terimakasih mas dika infonya. sebagai tambahan info di rungkut kidul juga da dulu cuma saya kesulitan mencari kontak yg bisa dihubungi.
    apakah mas dika bisa membantu mencari nomer telp yang bisa dihubungi di tempat yang mas sebutkan itu..... klo ada kontak yang bisa dihubungi silahkan sms ke saya mas
    terimakasih

    BalasHapus
  53. untuk mas dika tolong nomer hapene dong,,, atw dgn bpk atw mas yang bs d hub,, krm ae k emailq. [symphonie.putra@yahoo.co.id] d tggu blsy

    BalasHapus
  54. ASKUM...semuanya,khususnya untuk para sesepuh salam hormat saya...
    kenalkan...nama saya muslih warga angkatan 1998 dari ds.temboro dan sekarang saya tinggal di palangkaraya, buat temen2 pscp yg ada di palangkaraya yg ingin berinteraksi dgn saya bs kirim email ke moss_inka@yahoo.co.id.
    buat admin salam kenal...

    BalasHapus
  55. salim mas muslih mudah2an segera bisa silahturohmi dengan saudara pscp disana

    BalasHapus
  56. I like this,...........dr cah krandegan,ngrambe,ngawi,jawatimur,indonesia

    BalasHapus
  57. I like this,...........dr cah krandegan,ngrambe,ngawi,jawatimur,indonesia

    BalasHapus
  58. Salam Wiro Yudho Wicaksono,
    Saya siswa PSCP di cabang Kab. Bojonegoro, Kec. Purwosari.
    Salam kenal

    BalasHapus
  59. Salam Wiro Yudho Wicaksono saya warga cp dari Padang Sumatera Barat. kita warga cp ingin mendirikan ranting tp di padang belum ada cabangnya. jd gimana solusinya mas?

    BalasHapus
  60. gates@ nggih kang

    wisnu@ salim kang

    pscp timpeh@ mas buka aja dulu... Masalah pembentukan cabang menyusul nanti setelah jalan... Ijin" dr rt rw ama polsek dilengkapi ya... Klo dr pusat bisa dibantu cabang terdekat nanti

    BalasHapus
  61. '
    Assalamu'alaiykum

    Slm Wiro Yudho

    Ane warga jebolan '97 dr ranting ngrambe,slm kenal bwt sdulur" kabeh
    WHW smga sllu Jaya

    BalasHapus
  62. yuugi yo alandion23 April 2013 pukul 10.38

    hallo saya dari jaten randu gedhe,walikukun thn 97................wlw msh dirantau bangga lht pscp maju........semangat y

    BalasHapus
  63. Restu... salim kang

    yuugi... kami juga bangga

    BalasHapus
  64. Aslm.. Kulo deny warga pscp 2002 saking ngentep mas.. Salam Wiro Yudo Wicaksono.. Salam kenal.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggih mas deni .... he he salam buat mas aris santoso ya

      Hapus
  65. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  66. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  67. AsSalamu'alaikum wr wb. Salam Wiro yudho Wicaksono kagem sesepuh dan sahabat2 PSCP, sy Dwi Muji warga purwa angkatan 1998, Dari Jombang-Jatim. Sekarang sy Tinggal di Tangerang Selatan. Mohon info mungkin ada pengurus cabang Tangerang Selatan. Pingin nyambung silaturahmi... Matursuwun

    BalasHapus
  68. mas untuk latihan pscp surkarta dimana ya mas kalau ada contac personnya trima kasih

    BalasHapus
  69. Salm untk pscp.sya murid pscp di Malaysia,eyang terstrang sebenarnya sya tdk pantas membimbing /mlatih tpi krn kaka yg mlatih kmi sdah plang ke indonesia mka sya bimbing 8 orng tmn sya ngajarin mrk apa yg bsa sya tau,jd sya mau tnya apa dpt saya tuntun mrka setajt yg saya bisa atau tdak blh guru.krn kami ingn jdi warga pscp yg tngguh jg.dan ingn mengmbangkan nya di malaysia ini jdi bagai mna eyang mhon saran guru.bls

    BalasHapus
  70. Halo salm buat warga pscp.sya dri malaysia dan saya adalh murid pscp,sya ingn bertnya karn semntara ini sya membimbing 8 orng tmn bljar pscp wlau pun sya tdak pantas karn kaka pembimbing sya sdah plang ke indonesia.jd sya membimbing 8 orng tmn sya setakat ltihan dasar.jdi apa tngpan dri eyang guru mhn saran,krna kmi smua sngt n ingn mnjadi warga pscp.dan ingn mngembangkannya di malaysia.mhon bls...

    BalasHapus
  71. Klo stu murid kalian adan yang sombong apa kalian mau bantu. Sory bukan mengadu domba

    BalasHapus
  72. assalamu'alaikum salam tunggal jiwo wiroyudo wicaksono buat smua sedulur pscp jaya,q ismail wrga purwa 2003 panekan,q mau tnya d daerah sidareja cilacap da lthn pscp g trs lox da d daerah mna mhon info nya,bsa wa d no q 081270985287 /email singolawupsco@gmail.com mksh sblm nya wassalamu'alaikum

    BalasHapus
  73. Assalamualaikum untuk pscp di Karanganyar latihannya dimana? Mohon bantuannya

    BalasHapus
  74. Assalamu'alaikum boleh saya minta alamat pscp cikarang mas, atau cibitung mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di mustikajaya mas belakang rs permata bekasi

      Hapus
  75. Salam dulur kami dari warga purwa PS CP Kota Salatiga

    BalasHapus
  76. Daerah Bekasi alamat yang ada latihan dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada pak,di mustikajaya belakang rs permata bekasi

      Hapus
  77. Salam sedulur mas

    BalasHapus

Salam wiro yudho wicaksono